Skip to main content

CARA PRAKTIS FORMAT ATAU RESET HP NOKIA YANG ERROR


Format HP Nokia – Hp sering error? Contohnya seperti SMS sulit terkirim, ngehank, keluar keterangan memory Full (padahal memorynya masih cukup), dan lain-lain?

Biasanya kita akan kebingungan dan membawanya ke tukang servis, dan tentunya mengeluarkan sedikit biaya. Tapi jangan terburu-buru dulu, sebelum dibawa ke tukang servis ada baiknya kita coba memperbaikinya sendiri dulu, salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah melakukan format/ Reset pada HP kita. Biasanya, saat dibawa ke tukang servis pun mereka hanya akan memformat ulang HP kita, dan masalah pun selesai (saya juga pernah mengalaminya). Tips yang akan saya berikan berlaku untuk Handphone Nokia, karena merk ini adalah yang paling banuyak digunakan. Baik mari kita mulai Reset/ Format Hp Nokianya.

Biasanya yang menyebabkan HP error adalah terkena virus, terlalu banyak aplikasi (termasuk game), kesalahan instalasi software, atau tidak sengaja menghapus file-file yang penting. Karena itulah kita perlu memformat ulang Hp tersebut. Sebelum melakukan format ulang, ada baiknya memback up data-data Kamu terlebih dahulu (jika diperlukan). Untuk pengguna Telkomsel, bisa menggunakan layanan dari Telkomsel Pelindung Dataku (bukan promosi lho.). Caranya mudah, tekan *989# dan ikuti instruksi selanjutnya. Phonebook, SMS, Kalender dan data-data penting bisa tersimpan dengan aman, dan dapat diambil sewaktu-waktu. Biaya berlangganannya Rp 5.000,-/bulan.

Kembali ke topik, ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan format hp nokia ini:

1. Soft Reset : cara ini dilakukan untuk me-restart handphone nokia kembali seperti semula tanpa menghilangkan data-data atau aplikasi yang ada di dalam handphone.
Format jenis ini dilakukan untuk nokia yang mengalami hank, dengan kata lain, hanya untuk mereset/format settingan HP seperti semula.

Kodenya: *#7780#

2. Hard Reset: Cara ini dilakukan untuk menginstall ulang HP Nokia, karena di install ulang, tentu saja semua data-data Anda akan terhapus (Data Handphone sama seperti saat masih baru)

Kodenya: *#7370#

Kedua cara di atas bisa Anda lakukan jika HP tidak mengalami kerusakan seperti:

1. HandPhone bisa booting tapi hanya sampai “Nokia” screen, kemudian Restart lagi.

2. Layar HandPhone hanya gelap hitam, tidak ada tanda kehidupan sama sekali dan tidak bisa booting.

3. HandPhone dirasuki virus dan tidak mungkin tertolong lagi.

4. HandPhone tidak bisa mendelete file yang ada di drive C.

Tapi jangan panic dulu, jika hal tersebut terjadi, Kamu bisa melakukan cara ketiga yang disebut Super Hard Reset / Teknik Flashing.

Yang Harus dilakukan terlebih dahulu:

1. Backup semua data yang ada di HandPhone kamu ke tempat yang aman, ini dikarenakan semua data-data akan terhapus. (bisa menggunakan PC suite)
Catatan : Kamu tidak bisa melakukan Back Up jika HandPhone hanya bisa booting sampai di “Nokia” screen, berdo’a saja semoga kamu masih punya backup di Komputer,he..he..

2. Pastikan baterai HandPhone dalm kondisi Full, agar tidak mati di tengah jalan, kalau HandPhone gampang drop lakukan sambil di charge.

3. Matikan HandPhone terlebih dahulu.

4. Dan inilah Bagian yang paling sulit.
Tekan dan tahan tombol yang saya sebutkan di bawah ini secara bersamaan.
o Tombol Dial (Warna Hijau)
o Tombol Bintang (*)
o Tombol angka nomer 3 (3)
o Tahan ketiga tombol tersebut sambil menghidupkan HandPhone kamu.

5. Ingat!! jangan lepas tombol angka 3 sampai keluar tulisan “formatting” dilayar HandPhone kamu.

6. Format selesai dalam beberapa saat.

7. Sekarng HandPhonenya sudah kembali seperti semula.

Comments

  1. kalo yang touchsreen, Hp booting sampe tulisan NOKIA saja. Bagaimana menekan angka 3 dan *. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. hp sya mereknya nokia e71 tpi ttdk bsa direset dengan menggunakan cara menekan *#7780# dan *#7370# dan aku coba untk mereset dengan cara apapun tetp juga tidk bsa.
    hp saya mempunyai IMEI 135790246811220
    Mohn bantuannya supaya hp saya kembali semula

    ReplyDelete
  3. kalo touchchreen no 3 gantikan dengan butang camera.

    ReplyDelete
  4. Hp saya Nokia X5-01 begitu di nyalakan cuma layar putih.
    mohon bantuan y

    ReplyDelete
  5. bagaimana cara merubah kode kunci nokia e71-1 yang kode kunci sebelumnya lupa apa kodenya? lo bs qrim ke email :
    fathoniirfan@rocketmail.com

    ReplyDelete
  6. ko di minta kode kunci sih ? '

    ReplyDelete
  7. sob aku uda coba kok keluar masukkan code kunci mohon bantuanya?

    ReplyDelete
  8. Coba kode kuncinya 12345 gan, ane coba bisa

    ReplyDelete
  9. terimakasih gan....sgt membantu. kini hp ane jdi sehat lgi. sukses truz buat agan

    ReplyDelete
  10. Gn mohon bantuanya hp saya e71 cameranya gak pungsi cuma keluar warna hitam padahal udah aku ganti kamera , mohon pencerahannya kalo ada yang sama permasalahannya

    ReplyDelete
  11. kode kunci 12345, ndak bisa gan...

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. gan gimana sih cara hack hp nokia e71?

    ReplyDelete
  14. nokia x5 01 kamera ga mau kebuka,gima solusinya ya?

    ReplyDelete
  15. mau tanya, hp saya nokia x5 ada banyak foto yg rusak di galeri yang tidak bisa dihapus meski sudah di reset

    ReplyDelete

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.

Popular posts from this blog

NASKAH DRAMA JUDUL " KESABARAN "

KESABARAN Sebuah cerita yang mengisahkan seorang remaja dari ekonomi lemah yang giat dan gigih dalam berusaha, semenjak dari bangku SD hingga sampai di perguruan tinggi mencari biaya sendiri dan dengan penuh ejekan atau cemoohan teman-temannya. Namun beliaunya mengadapinya dengan sabar, akhirnya Allah menjadikannya beliaunya menjadi orang sukses. Para hadirin sekalian, marilah kita saksikan pagelaran teater cilik siswa-siswi SDN ....... Dengan mengangkat cerita “ Seorang penyabar “. Dengan para pemain : 1. Ardy sebagai seorang penyabar diperankan oleh Ayub Abdurrahman Priono 2. Eka Fitria Riana sebagai Ibu Ardy 3. Muhammad fahri Muzakki sebagai guru 4. Andreas Bayu kusuma sebagai Joni 5. Thomas sahabat Joni diperankan oleh Siswo Muhammad Arif Nugroho 6. Fatimah dan Zahro sebagai sahabat Ardy diperankan oleh Sasisania Dewantari dan Laili 7. Mbah dukun diperankan oleh Fadil Hadirin yang berbahagia inilah teater cilik siswa-siswi SDN ............ disutradai oleh Ibu Khusnul Hidayat selama

Alala Tanalul ilma

Bagi yang sudah pernah ngaji di pesantren, atau pernah diajar sama lulusan pesantren, atau pernah ngaji di diniyah/madrasah, tentu kenal banget dengan kitab adab ta’limul muta’allim dan akhlaq yang bagus banget ini. Kitab ini berisi nadhom-nadhom yang diartikan dalam bahasa jawa, arti dan penjelasannya bener-bener sangat mengena dan bisa memperbaiki akhlak anak yang belajar mengaji. Saat ini sudah tersedia kitab alala Pdf yang bisa kalian download di Internet, dan kalau kalian baca kitab ini, meskipun singkat, tapi isinya sebenarnya penting banget buat dipelajari bagi anak-anak kecil yang belajar mengaji. Rasul sendiri diutus untuk memperbaiki dan menyempurnakan akhlak. Ibadah setiap hari tanpa dibarengi dengan perbaikan akhlak adalah salah satu tanda bahwa ibadah yang kita lakukan ada yang salah sehingga hanya terjebak pada formalitas ibadah, bukan mengena pada substansinya. Pengarang kitab Alala sendiri tidak dicantumkan di dalam kitab-kitab alala yang selama ini dipelajari, dan

CARA MUDAH MERUBAH PDF KE MS WORD

Banyak cara merubah file PDF menjadi MS Word diantaranya adalah sebagai berikut : Menggunakan Open Office.org * Menggunakan Office 2007 harus di setel dulu beberapa bagian (plugin) jika kesulitan lebih mudah menggunakan Open Office.org , jika Open Office.org belum punya download disini (149.35 Mb) h ttp://www.openoffice.org/ Mengunakan Software PDF to Word Converter ( Software pengubah PDF menjadi Word ) * Software ini berfungsi sebagai ‘ conver ter ‘ atau peng convert sebuah file, banyak file yang bisa di convert menjadi file apapun yang kita inginkan, namun yang di butuhkan sekarang ialah pengubah PDF to Word, saya tidak memberikan software ini secara utuh, namun memberikan arahan untuk anda supaya men download software tersebut. Karena software ini untuk dijual / jika saya berikan maka tindakan saya adalah ilegal dan menyalahi aturan TOS dari Google. Anda bisa men download file tersebut yang bersifat TRIAL / Uji Coba sebelum membeli namun memiliki fungsi yang sama. Download s