Skip to main content

KHASIAT SURAT AL-WAQIAH


Selamat Membaca, dan semoga bermanfaat.
 Sabda Rasulullah s.a.w.: “Siapa membaca surah Al-Waqi’ah setiap hari, ia tidak akan ditimpa kefakiran.”
Sabda Rasulullah s.a.w. : “Siapa membaca surah Al-Waqi’ah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kesusahan atau kemiskinan selama-lamanya. (Diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ud r.a.)
Sabda Rasulullah s.a.w. : “Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)
Sabda Rasulullah s.a.w. : “Barang siapa yang membaca surah Al-Waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan tertimpa kefakiran dan kemiskinan selamanya. Dan surah Al-Waqi’ah adalah surah kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu semua.”
Menurut fatwa sebahagian Ulama’ katanya: “Barangsiapa membaca surah Al-Waqi’ah pada setiap hari dan malam dalam satu majlis sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah akan memudahkan rezekinya dengan tanpa kesukaran dan mengalir terus dari pelbagai penjuru serta berkah pula.”
Surah Al-Waqi’ah adalah surah yang ke -56 di dalam Al-Quran, terletak pada juzuk ke 27 dan terdiri dari 96 ayat. Dinamakan Al-Waqi’ah kerana di ambil dari lafal Al-Waqi’ah yang terdapat pada ayat pertama surah ini, yang ertinya kiamat. Di dalam surah Al-Waqi’ah ini menerangkan tentang hari kiamat, balasan yang diterima oleh orang-orang mukmin dan orang-orang kafir. Diterangkan pula penciptaan manusia, tumbuh-tumbuhan, dan api, sebagai bukti kekuasaan Allah dan adanya hari berbangkit.
Di dalam surah Al-Waqi’ah terkandung beberapa khasiat, antara lain:
  • Bila orang membiasakan membaca surah ini setiap malam satu kali, maka dia dijauhkan dari kemiskinan selamanya.
  • Bila di baca 14 kali setiap selesai solat Asar, maka orang yang membacanya itu akan memperoleh kekayaan yang berlimpah ruah.
  • Jika di baca surah ini sebanyak 41 kali dalam satu majlis (sekali duduk), insyaAllah di tunaikan segala hajatnya khususnya yang berkaitan dengan rezeki.
  • Supaya menjadi orang yang kaya sentiasa bersyukur, amalkan membaca surah ini sebanyak 3 kali selepas solat subuh dan 3 kali selepas solat Isya’. InsyaAllah tidak akan berlalu masa setahun itu melainkan ia akan di jadikan seorang yang hartawan lagi dermawan.
  • Amalan orang-orang sufi, supaya dilimpahkan rezeki. Hendaklah berpuasa selama seminggu bermula pada hari Jumaat. Setiap selepas solat fardhu bacalah Surah Al-Waqi’ah ini sebanyak 25 kali sehinggalah sampai pada malam Jumaat berikutnya; pada malam Jumaat berikutnya itu, selepas solat Maghrib bacalah surah ini sebanyak 25 kali, selepas solat Isya’ bacalah surah ini sebanyak 125 kali diikuti dengan selawat keatas Nabi sebanyak 1000 kali. Setelah selesai, hendaklah ia memperbanyakkan sedekah. Kemudian amalkanlah surah ini sekali pada waktu pagi dan petang. Insya’Allah berhasil.
  • Surah ini jika dibaca disisi mayat atau orang yang sedang nazak, insyaAllah di permudahkan untuk roh keluar dari jasadnya. Jika dibaca disisi orang sakit, diringankan kesakitannya. Jika di tulis, kemudian dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, InsyaAllah segera melahirkan dengan mudah. Boleh juga dibaca disisi orang yang hendak bersalin sebagai selusuh.
Menurut As’Syeikh Abi’l Abbas katanya
  • Bila hendak mengamalkan surah Al-Waqi’ah ini, terlebih dahulu berpuasa selama 7 hari, di mulai pada hari Jumaat berakhir pada hari Khamis. Puasanya “tidak memakan sesuatu yang bernyawa / tidak makan ikan, daging, segala haiwan, hanya makan sayur-sayuran sahaja.
  • Dalam 7 hari itu, sesudah solat fardhu, membaca surah Al-Waqi’ah sebanyak 25 kali. Apabila bacaan tersebut di mulai setelah solat fardhu Subuh pada hari Jumaat pertama, maka diakhirilah pembacaan Al-Waqi’ah itu pada setelah fardhu Isya’ pada Jumaat berikutnya.
  • Pada malam Jumaat terakhir ini hendaklah membaca surah Al-Waqi’ah sebanyak 125 kali kemudian selawat 1000 kali.
Insya’Allah, dengan mengamalkan seperti berikut, ia akan menjadi orang kaya.

Comments

  1. Kalo membuat artikel itu apalagi yang berbau syari'at, iringi dengan dalil2 yg shahih. Ibadah yg tiada tuntunannya dari Rasul dan para sahabat, maka amalan itu tertolak. Hal ini disebut jg sebagai perbuatan bid'ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kusus kamu yang tertolak..!
      Kalo kamu meyakini terlok, maka kami yakin sekali di terima, karena urusan diterima atau tidak itu Hak Prerogatif Allah. Yg penting bagi kami beramal apa yg diajarkan oleh Kyai-Kyai Indonesia terdahulu.apa lagi berniat mengamalkan Al-Qur'an. Tidak harus ada dalil, sekiranya itu amalan yang baik kenapa tidak untuk diamalkan.

      Pesanku pada anda yang tak suka Amalan Waliyullah Indonesia. Tidak semua perbuatan baik itu dari Timur Tengah, kalo toh pemikiranmu begitu, apakah abu lahab tidak dr timur tengah.
      Dan pesanku yg terakhir jangan mudah membid'ahkan ajaran Nahdliyin karena kamu sendiri belum tau siapa guru dari guru-gurumu. Apakah ajaran guru-gurumu sanadnya sampai kepada Rosulullah SAW. He..., jangankan sampai Rosul sampai para shohabatpun tidak sampai.

      Delete
    2. Beramal itu bukan qaala wali wali... tapi qaala Allah wa qaala rasulullah.

      Delete
  2. terlalu gampang mengejudge bidah.meskipun bid'ah,kalau bid'ah baik juga tak apa-apa.terlalu banyak bid'ah di dunia modern ini

    ReplyDelete
  3. dikit2 bid ah...dikit2 bid ah....di ajak baik kok banyakan komentar....

    ReplyDelete
  4. insya Allah saya amalkan, krn saya ge belajar ngaji,..horleee...,

    ReplyDelete
  5. jangan bicara bid'ah kalau tidak tahu jangan2 kamu sendiri tidak sadar melakukan bid'ah setiap hari contohnya nabi tidak pernah membaca AL QURAN dengan tulisan atau kitab kenapa kamu selalu membaca Al quran dengan tulisan dan kitab. klau cara memahami bid'ah sesempit kamu maka semua orang ahli bid'ah semua bahkan abu bakar sidiq dan umar bin khotop gitu lhoooooooo pikir pakai otak jangan dengkul

    ReplyDelete
  6. aku masih ragu, coba cari rujukan lagi malah dapat ini

    http://www.voa-islam.com/islamia/konsultasi-agama/2011/12/28/17220/membaca-surat-alwaqiah-setiap-malam-tidak-akan-miskin/

    dan terjemah surat Al Waqiah ada disini, maksudnya aku coba cari ayat yang ke arah rejeki itu disini :

    http://selaras.web44.net/56.php

    Akhirnya, kembali ke masing-masing kita bagaimana menyikapinya. Semoga Allah SWT selalu memberi pentunjukNya dan melimpahkan rahmadNya ke pada kita semua. Amin!

    ReplyDelete
  7. Kalau saya biasanya membaca Surat Fatihah sebanyak 44x kali ditambah dengan membaca surat yasin 1x kali atau jika sempat 4x kali untuk membuka segala hajat, termasuk rejeki, biasanya setelah shalat, tapi yang lebih utama biasanya setelah maghrib atau subuh, atau setelah shalat hajat atau dhuha jika sempat. Yang penting dibaca secara langgeng sampai merasakan hasiatnya... kemudian perbanyak membaca Istighfar sebanyak-banyaknya 100x kali atau 1000x kali dalam sehari jika sempat...

    ReplyDelete
  8. Kalau saya biasanya membaca Surat Fatihah sebanyak 44x kali ditambah dengan membaca surat yasin 1x kali atau jika sempat 4x kali untuk membuka segala hajat, termasuk rejeki, biasanya setelah shalat, tapi yang lebih utama biasanya setelah maghrib atau subuh, atau setelah shalat hajat atau dhuha jika sempat. Yang penting dibaca secara langgeng sampai merasakan hasiatnya... kemudian perbanyak membaca Istighfar sebanyak-banyaknya 100x kali atau 1000x kali dalam sehari jika sempat...

    ReplyDelete
  9. Kalau saya biasanya membaca Surat Fatihah sebanyak 44x kali ditambah dengan membaca surat yasin 1x kali atau jika sempat 4x kali untuk membuka segala hajat, termasuk rejeki, biasanya setelah shalat, tapi yang lebih utama biasanya setelah maghrib atau subuh, atau setelah shalat hajat atau dhuha jika sempat. Yang penting dibaca secara langgeng sampai merasakan hasiatnya... kemudian perbanyak membaca Istighfar sebanyak-banyaknya 100x kali atau 1000x kali dalam sehari jika sempat...

    ReplyDelete
  10. Kalau saya biasanya membaca Surat Fatihah sebanyak 44x kali ditambah dengan membaca surat yasin 1x kali atau jika sempat 4x kali untuk membuka segala hajat, termasuk rejeki, biasanya setelah shalat, tapi yang lebih utama biasanya setelah maghrib atau subuh, atau setelah shalat hajat atau dhuha jika sempat. Yang penting dibaca secara langgeng sampai merasakan hasiatnya... kemudian perbanyak membaca Istighfar sebanyak-banyaknya 100x kali atau 1000x kali dalam sehari jika sempat...

    ReplyDelete
  11. Mohon sesama muslim jangan suka mencari perbedaan. Amalkan saja apa yg kamu yakini. Persatukan umat.

    ReplyDelete
  12. berdoalah dan berusahalah , kelak menjadi orang yang sukses dunia akhirat

    ReplyDelete
  13. saya bingung, apa benar membacanya jadi kaya mendadak?

    ReplyDelete
  14. Assalamu'alaikum wr. Wb saudaraku.
    mam Baihaqi meriwayatkan dari Ibnu Mas’ud berkata,”Aku mendengar Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membaca surat al Waqi’ah setiap malam maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan.”

    ReplyDelete
  15. Lalu Ibnu ‘Asakir mengatakan : begitulah dia mengatakan. Yang betul : dari Syuja’, sebagaimana diriwayatkan oleh Abdullah bin Wahab dari Surriy. Abdullah bin Wahab berkata bahwa as Surriy bin Yahya telah memberitahuku bahwa Syuja’ telah bercerita kepadanya dari Abi Zhobiyah dari Abdullah bin Mas’ud dia berkata,”Aku mendengar Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membaca surat al Waqi’ah setiap malam maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya.” Dan Abu Zhobiyah pun tidak pernah meninggalkan dari membacanya.

    Demikian pula Abu Ya’la meriwayatkan dari Ishaq bin Ibrahim dari Muhammad bin Munib dari as Surriy bin Yahya dari Syuja’ dari Abi Zhobiyah dari Ibnu Mas’ud. Kemudian Ishaq bin Abi Israil dari Muhammad dari Munib al ‘Adaniy dari as Surriy bin Yahya dari Abi Zhobiyah dari Ibnu Mas’ud bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membaca surat al Waqi’ah setiap malam maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya.”, didalam sanadnya tidak disebutkan Syuja’. Ibnu Mas’ud mengatakan,”Sungguh aku telah memerintahkan putriku membacanya setiap malam.”
    Ibnu ‘Asakir juga meriwayatkan dari hadits Hajjaj bin Nashir dan Utsman bin al Yaman dari as Sirriy bin Yahya dari Syuja’ dari Abu Fathimah berkata,”Abdullah mengalami sakit lalu Utsman bin ‘Affan datang mengunjunginya dan disebutkan hadits panjang ini. Utsman bin al Yaman berkata,”Abu Fathimah adalah hamba sahaya dari Ali bin Abu Thalib. (Tafsir al Quranil Azhim juz VII hal 512 – 513)

    Tentang hadits diatas, Syeikh Al Bani mengatakan didalam kitab “Silsilatul Ahadits adh Dhaifah” /457 bahwa hadits itu dhoif.

    Para ulama, seperti Ahmad, Abu Hatim, anaknya, Daruquthni, Baihaqi dan yang lainnya telah bersepakat bahwa hadits tersebut adalah lemah.

    Begitupula dengan hadits yang diriwayatkan oleh ad Dailamiy dari Anas bahwa Rasulullah saw bersabda,”Surat al Waqi’ah adalah surat kekayaan maka bacalah dan ajarkanlah ia kepada anak-anakmu.” Hadits ini pun dinyatakan lemah oleh Al Banni didalam “Silsilah adh Dhaifah wal Maudhu’ah” (8/337)

    ReplyDelete
  16. Saat ditanya tentang hadits “Barangsiapa yang membaca surat al Waqi’ah setiap malam maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan.selama-lamanya”, Syeikh Ibn Baaz mengatakan bahwa kami tidak mengetahui adanya jalan yang shahih bagi hadits ini… Akan tetapi (dibolehkan) membaca Al Qur’an yang dengan bacaannya menginginkan tafaaqquh (pemahaman) didalam agama dan mendapatkan berbagai kebaikan, karena Rasulullah saw bersabda,”Bacalah oleh kalian al Qur’an. Sesungguhnya Al Qur’an akan memberikan syafaat bagi para pemiliknya (orang-orang yang suka membacanya, pen) pada hari kiamat.”. Beliau saw juga bersabda,”Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Al Qur’an maka baginya satu kebaikan dan setiap kebaikan sama dengan sepuluh kebaikan.” Hendaklah seseorang membaca al Qur’an karena keutamaan membacanya dan untuk mendapatkan berbagai kebaikan bukan untuk mendapatkan dunia.”

    ReplyDelete
  17. Dibaca diamalkan dan dibarengi dengan memperbaiki sikap dan tingkah laku kita dalam kehidupan sehari2,,,insya'allah mendapat berkah,,,,

    ReplyDelete
  18. Dibaca diamalkan dan dibarengi dengan memperbaiki sikap dan tingkah laku kita dalam kehidupan sehari2,,,insya'allah mendapat berkah,,,,

    ReplyDelete
  19. yang terpenting adalah yakin,membaca quran itu pahala yang besar..kalau ada yang menganggap bid'ah..
    waspadalah diindonesia ini ada 200.000 orang hafal qur'an
    tetapi dari non muslim untuk memecah belah .waspadalah

    ReplyDelete
  20. yg terpenting bacalah AL-QUR'AN satu demi satu ayat langsung artikan resapi amalkan...perbaiki diri ...jauhi yg dilarangNYA...jgn lupa 5 waktu yg di perintahkanNYA....INSYAALLOH kalau isi AL-QUR'AN sudah di pahami segala sesuatu akan lancar amin ALLOHUMMA AMIN...

    ReplyDelete
  21. Informasi yg sangat bagus.
    INSYAALLAH saya coba amalkan dan ga lupa untuk berusaha.

    ReplyDelete
  22. Terima kasih atas informasinya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  23. Beda syiar Islam seorang wali dengan orang wahabi. Wahabi SUKA MENGKAFIRKAN ORANG ISLAM tp kl wali SUKA MENGISLAMKAN ORANG KAFIR. Jadi hati-hatilah dengan paham yang menyesatkan !

    ReplyDelete
  24. M. hasan darussalamJune 16, 2012 at 12:17 AM

    kalau gitu bedug tu bid'ah..., masjid di barat alun alun bid'ah....semuanya bid'ah. harusnya wahabi atau syiah tu naik unta ke makkah..

    ReplyDelete
  25. Tidak semua bid-ah it sesat,lihat dulu, kapan majuny org islam,kalo setiap saat slalu debat ato ngoreksi saudaraxa ssama muslim,sblum ngoreksi org lain koreksi dulu diri sendiri, bukankah setiap rumah kita punya cermin? Cbalah brcermin dulu,apkah wudlu'ny ,sholatx,dan muamalahx ud bgus?,,kalo msh sholat d masjid yg d bangun,pake speaker,ngaji pake kaca mata,dlsb,gk usahlah bilang bid'ah 2, orang yg d baca Alquran(qs.alwaqiah)+ada haditsny lg,minta sma Allah,gk minta sma pohon ato batu ,msh usil sm saudarany sndiri,..perbaiki dulu man..?! Ibadahmu,.. Thanks

    ReplyDelete
  26. Mata hati diasah dulu, yg suka membid'ahkan sesuatu. Dzikirlah yg banyak, biar hatinya lembut. Perluas konteknya, luruskan niatnya. Klw blm bisa berdzikir, ambillah benih dzikir dari mursyid. Klw tidak tahu siapa mursyidnya, minta petunjuk sama Alloh swt, baca alfatihah 313x diwaktu malam insha Alloh akan ketemu siapa orangnya. Makasih

    ReplyDelete
  27. Orang2 seperti anonim inilah yang potensi besar memecah belah umat islam, antara komen di atas dan koment 10 juni bertentangan. Siapapun yg komen tolong di hargai, di situlah indanya islam.. bukan memperdebatkan pikiran dan ideologi masing2.. Seandainya pendapat2 anda paling benar pun, anda tidak patut di contoh.. karena Rosul tdk pernah menghakimi atau berkata keras"negatif" meski beliau paling tahu dan dekat dg Allah.. Terlalu sombong anda ini,.

    ReplyDelete
  28. lha kui jenenge opo lek duk menghakimi..."Terlalu sombong anda ini,."..
    pikir toh...:)

    ReplyDelete
  29. Assalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh.
    Perkara Bid`ah....yang namanya Bid`ah ini sudah jadi masalah yang serius di dunia islam. Seolah olah apa yang TIDAK DIKERJAKAN/DICONTOHKAN NABI SUDAH MENJADI AKSIOMA ...PASTI BID`AH. Menganggap hal yang tidak dikerjakan nabi sudah jadi Sunnah. Padahal para ulama ushul fiqih mendefinisikan sunnah (السنة) sebagai: perkataan (القول), perbuatan (الفعل) dan persetujuan (التقرير) Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan bukan “yang tidak dilakukan” tark-nya (الترك).
    jadi At Tark Bukanlah Sunnah. Boleh boleh saja kita mengamalkan suatu perbuatan baik selama ada landasan agamanya, walaupun ddengan dalil umum seperti Fastabiqus Hoirot (h) ,yang penting hoirot sesuai syariat. Berhati-hatilah saudaraku dengan isu racun Bid`ah....sudah jadi bahaya laten komunisnya di dunia islam. wass. jaafar dahlan

    ReplyDelete
  30. biasa ajalah. Kerjakan sholat wajib, dhuha, tahajud, dan baca al quran. Yang begitu kok didebatkan, urusan masing masing mah. Yang salah tuh yang gak sholat tapi ikut debat wkekeke.

    ReplyDelete
  31. Masi'o moco surat bendino peng sewu lek gag kerjo, podo ae gag soge. . Lek pengen soge yo kerjo, moco kabe surat d woco lek gag kerjo yo gag soge. . Pikir pake logika, nalar'e gag maen blas !!

    ReplyDelete
  32. mnurut saya membaca sesuai tuntunan bukan termasuk bid'ah.
    Surah Al-Waqiah sendiri termasuk dalam ayat Al-Quran. Bukannya memperbanyak membaca ayat Al-Quran itu dianjurkan.
    Lagipula ALLAH menurunkan Al-Quran sendiri tidak lain sebagai pedoman kita. Asal kita mengerti apa yg ALLAH mksud dalam surah tersebut dan mengamalkan dengan sebaik2 nya ya sah sah aja.

    Ini semata-mata amalan bukan ajaran yg baru. Dizaman modern ini mudah bagi seseorang untuk menjudge BID'AH tanpa memperhatikan aspek2 ibadah dan mengkaji ulang

    ReplyDelete
  33. trimakasih atas penjelasan dan tetep rukun setiap umat muslim....amin

    ReplyDelete
  34. Baca Quran (Waqiah) kok bidah??? yg bilang bid'ah pasti cuman omong doang, gak pernah baca waqiah.
    Karena setelah baca waqiah, berdoa minta keinginan kita, bidah-nya dimana???

    Coba jalanin dulu, saya sendiri udah merasakan hasilnya, bisa sekolah S2 ke luar negeri

    ReplyDelete
  35. malah gawe wong bingung..arep ibadah kok di perdebatkan ? Ya wis sing gelem nglakoni y di lakoni yg gak mengamalkan mbok ora usah kakean cuangkem wis to menengo....

    ReplyDelete
  36. kiau andamuslim sejati pasti percaya dengan isi alqur an pasti percaya isi surah waqiah

    ReplyDelete
  37. sodaraku..
    AlQur'an itu benar
    baca dan amalkan
    insyaaloh ada pahalanya bagi yang meyakininya..
    jangan jd perseteruan ya..
    kita eratkan tali silaturahmi
    islam tidak mengajarkan permusuhan
    toh kita jg tidak sempurna


    ReplyDelete
  38. sodaraku..
    AlQur'an itu benar
    baca dan amalkan
    insyaaloh ada pahalanya bagi yang meyakininya..
    jangan jd perseteruan ya..
    kita eratkan tali silaturahmi
    islam tidak mengajarkan permusuhan
    toh kita jg tidak sempurna


    ReplyDelete
  39. Man lam yadzuq, la yadri...
    So, sing penting ngamalin.Bukan tunjuk sana sini.

    ReplyDelete
  40. insyaallah artikel nya memang bermanfaat.. tp tdk ada salahnya kalau ditambahkan dalil yang shahih.. kebetulan ada artikel terkait mengenai hal ini walaupun tdk semuanya.. please check it out.. maaf kalau tersinggung
    http://www.voa-islam.com/islamia/konsultasi-agama/2011/12/28/17220/membaca-surat-alwaqiah-setiap-malam-tidak-akan-miskin/

    ReplyDelete
  41. ada yang perlu klarifikasi disini.. yang disebut bid'ah nya disini adalah membacanya mesti ada syarat brapa kali brapa kali nya itu.. itu yang membuat bid'ah.. bgtu...

    ReplyDelete
  42. dari awal daku baca, merasa tertarik. tapi setelah melihat komentarnya eeeee....lakok masalahe malah supi'ah. hebat. anda semua bisa membuat tertawa kecoak. nice gan.

    ReplyDelete
  43. yang menilai semua amalan kita hanya Allah, kita hanya ciptaanNya jd tdk usah mempermaslahkan amalan orang lain,orang lain tdk ganggu kita & kita tdk ganggu orang lain,yang penting semua kita niatkan ibadah kepada Allah, semuanya hak prerogatif All

    ReplyDelete
  44. tidak usah menjelekkan orang lain yg terpenting berlaku baik n saling bertoleransi kepada sesama...

    ReplyDelete
  45. Dikit" ngomong bid'ah , perdalam lagi ilmu agamany coy !

    ReplyDelete
  46. Ckckckck.. yg belum hafal arti surat al-fatihah ga' usah lah ngebahas bid'ah..
    ga' pantes..

    ReplyDelete
  47. Ya Rasolullah, Ya habiballah, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih & Penyayang, Segala Puji Puji Bagi Allah seru sekalian alam, Yang Maha Pengasih & Penyayang, Yang Merajai di Hari Kemudian, KepadaMulah aku Menyembah & KepadaMulah aku meminta pertolongan, Tunjukkanlah aku jalan yang lurus, bukan jalan orang2 yang Engkau murkai, amiin, dengan bacaan surat al waqiah ku ini semoga Engkau mengabulkan do'a seluruh umatMu yang lemah ya ALLAH, jangan Engkau buat perbedaan lantaran Surat Al Waqiah ini, karena Aku percaya WahyuMu Surat Al Waqiah ini 1000000000000% benar adanya, AMiiiiiiin.....

    ReplyDelete
  48. ya saya sudah amalin........alhamdullilah ada perubahan positif soal rizki.....thank semoga makin banyak yang mengamalkannya

    ReplyDelete
  49. kenapa hrus ada 44x / 2x???
    klo dibaca lebih /kurang dr sgitu apa khasiatnya/makna yg didapat bisa berbeda?
    minta penjelasannya..terimakasih

    ReplyDelete
  50. Mas Anonymous yang koment paling pertama 17 oktober 2011, anda menyebut bid'ah, sebetulnya Anda yang terlalu bodoh, banyak baca kitab, hadist, dan perbanyak guru. Agar anda bisa mengerti, Bid'ah terbagi 2 mas. Tuntunan untuk mengamalkan surah tersebut ada di hadist. Baca Shahih Bukhari Muslim. Anda orang Islam tapi masih bodoh karena gak ma belajar, gak mau kumpul untuk mengkaji. AGAMA pake dalil kitab bukan dalil AKAL mas.

    ReplyDelete
  51. ribet semua tentang pendapat sana sini,
    penting jalani semua perintahNYA dan jauhi segla larangnNYA. titik,

    ReplyDelete
  52. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

    ReplyDelete

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.

Popular posts from this blog

NASKAH DRAMA JUDUL " KESABARAN "

KESABARAN Sebuah cerita yang mengisahkan seorang remaja dari ekonomi lemah yang giat dan gigih dalam berusaha, semenjak dari bangku SD hingga sampai di perguruan tinggi mencari biaya sendiri dan dengan penuh ejekan atau cemoohan teman-temannya. Namun beliaunya mengadapinya dengan sabar, akhirnya Allah menjadikannya beliaunya menjadi orang sukses. Para hadirin sekalian, marilah kita saksikan pagelaran teater cilik siswa-siswi SDN ....... Dengan mengangkat cerita “ Seorang penyabar “. Dengan para pemain : 1. Ardy sebagai seorang penyabar diperankan oleh Ayub Abdurrahman Priono 2. Eka Fitria Riana sebagai Ibu Ardy 3. Muhammad fahri Muzakki sebagai guru 4. Andreas Bayu kusuma sebagai Joni 5. Thomas sahabat Joni diperankan oleh Siswo Muhammad Arif Nugroho 6. Fatimah dan Zahro sebagai sahabat Ardy diperankan oleh Sasisania Dewantari dan Laili 7. Mbah dukun diperankan oleh Fadil Hadirin yang berbahagia inilah teater cilik siswa-siswi SDN ............ disutradai oleh Ibu Khusnul Hidayat selama

Alala Tanalul ilma

Bagi yang sudah pernah ngaji di pesantren, atau pernah diajar sama lulusan pesantren, atau pernah ngaji di diniyah/madrasah, tentu kenal banget dengan kitab adab ta’limul muta’allim dan akhlaq yang bagus banget ini. Kitab ini berisi nadhom-nadhom yang diartikan dalam bahasa jawa, arti dan penjelasannya bener-bener sangat mengena dan bisa memperbaiki akhlak anak yang belajar mengaji. Saat ini sudah tersedia kitab alala Pdf yang bisa kalian download di Internet, dan kalau kalian baca kitab ini, meskipun singkat, tapi isinya sebenarnya penting banget buat dipelajari bagi anak-anak kecil yang belajar mengaji. Rasul sendiri diutus untuk memperbaiki dan menyempurnakan akhlak. Ibadah setiap hari tanpa dibarengi dengan perbaikan akhlak adalah salah satu tanda bahwa ibadah yang kita lakukan ada yang salah sehingga hanya terjebak pada formalitas ibadah, bukan mengena pada substansinya. Pengarang kitab Alala sendiri tidak dicantumkan di dalam kitab-kitab alala yang selama ini dipelajari, dan

CARA MUDAH MERUBAH PDF KE MS WORD

Banyak cara merubah file PDF menjadi MS Word diantaranya adalah sebagai berikut : Menggunakan Open Office.org * Menggunakan Office 2007 harus di setel dulu beberapa bagian (plugin) jika kesulitan lebih mudah menggunakan Open Office.org , jika Open Office.org belum punya download disini (149.35 Mb) h ttp://www.openoffice.org/ Mengunakan Software PDF to Word Converter ( Software pengubah PDF menjadi Word ) * Software ini berfungsi sebagai ‘ conver ter ‘ atau peng convert sebuah file, banyak file yang bisa di convert menjadi file apapun yang kita inginkan, namun yang di butuhkan sekarang ialah pengubah PDF to Word, saya tidak memberikan software ini secara utuh, namun memberikan arahan untuk anda supaya men download software tersebut. Karena software ini untuk dijual / jika saya berikan maka tindakan saya adalah ilegal dan menyalahi aturan TOS dari Google. Anda bisa men download file tersebut yang bersifat TRIAL / Uji Coba sebelum membeli namun memiliki fungsi yang sama. Download s